14 April, 2009

blogstory of the year: DENNY & EVI (1996 - 2009)

Denny dan Evi


Evi herawati adalah karateka terbaik yang pernah saya jumpai..dia merupakan uchi-deshi (murid yang paling dekat) saya dan murid paling senior yang masih aktif mendampingi saya di perguruan GOKASI dan IOGKF selama 13 tahun ini (1996-2009)..orang pertama di perguruan GOKASI yang mampu meraih MEDALI PERAK di nomor Kata Perseorangan Putri Kejurnas Karate Piala MENDAGRI 1998 Surabaya, disusul MEDALI PERUNGGU PON XVI 2004 Palembang, MEDALI EMAS Kejuaraan Karate Terbuka MAESA 2004 Jakarta, serta MEDALI PERUNGGU Kejurnas Karate Terbuka PIALA SBY VI 2008 Jakarta..

Kekuatan nya dalam memperagakan tehnik-tehnik kata goju adalah pada zanshin nya (konsentrasi) yang menggambarkan keteguhan hati dan semangat pantang menyerah untuk mampu memegang kendali sebuah situasi dan kondisi yang sedang dihadapi...

Bagi saya dedikasi seorang karateka sejati bukanlah dengan berapa banyak medali atau trofi yang diraih dengan cara 'mengalahkan' orang lain...tetapi lebih kepada kemampuan seorang individu untuk mampu 'mengalahkan' diri sendiri (menang atas diri sendiri) secara konsisten dan terus menerus melalui latihan disiplin tiap-tiap hari.. dan yang tidak kalah pentingnya adalah bahwa orang tersebut mampu mengaplikasikan 'semangat karate' dalam kehidupan, hubungan sosial dan pekerjaan nya sehari-hari ..yaitu sesuatu yang selau dimulai dari 'dalam' dan terpancar 'keluar'...buat saya seorang Evi Herawati telah mampu mewujudkan semua itu..
-Denny Mahardani-

pada acara soft opening demo - dojo IOGKF SEKOLAH ALAM CIKEAS

Tidak ada komentar: